awas metode penipuan terbaru

4 Jan 2011

Sungguh tega pelaku penipuan model baru ini. Membuat saya tak habis pikir apa yang ada di otaknya.
Hari minggu lalu, ada seorang sopir taxi dan tukang ojek yang menjadi korban penipuan dan kejadiannya di depan rumah saya, disaksikan oleh ibu saya. Ceritanya ada seorang sopir taxi yang dicarter ke daerah saya dengan biaya 500ribu. Jarak daerah saya dengan kota Solo, kurang lebih dua setengah jam. Sampai di daerah saya, penipu yang mencarter taxi ini minta bapak sopir parkir dulu (di depan rumah saya) yang lokasinya 100 meter dari pasar kota. Alasannya, kakaknya menunggu di pasar tersebut dan membawa uang 500ribu yang akan diambilnya untuk dibayarkan. Entah karena apa, sopir ini menurut saja, ditinggal penumpangnya tanpa sepeserpun diberikan sebagai jaminan.
Ternyata, di pasar tersebut, penipu itu mencari tukang ojek. Dengan naik ojek, dia kembali ke bapak sopir tersebut. Penipu itu beralasan, ban mobil saudaranya rusak dan dia meminjam ban serep di taxi itu. Entah kenapa juga si sopir ini dengan baik hatinya meminjamkan ban serep nya. Dengan naik ojek itu,si penipu pergi, dan minta diturunkan di terminal. Busetnya, si tukang ojek ditipu juga, disuruh minta duit ojek ke kakaknya. Yang dimaksud kakak kali ini, adalah si sopir taxi yang mulai kelimpungan nunggu di depan rumah saya. Sesampainya tukang ojek tersebut ke depan rumah saya, jadilah mereka baru sadar kalo sudah dikadalin habis-habisan. Si tukang ojek sih tidak terlalu masalah karena hanya rugi bensin, tapi saya sungguh kasihan pada sopir taxi yang sudah ditipu bensin banyak, tenaga, waktu, dan masih ban serep. Nelangsa gitu lihat bapaknya, yang juga udah setengah tua.
Nah, buat pembaca sekalian, yang mempunyai kenalan sopir taxi, mohon dibaeri tahu untuk waspada ya pada penumpang yang mencarter tanpa jaminan apapun. Semoga informasi ini berguna.
Spread the news.
Ohya, ada tiga bacaan yang ingin saya share juga, dibaca ya :)

http://nophienos.blogdetik.com/2011/01/04/kesempatan-kedua/

http://posts.oldandnew.kompasiana.com/616/

http://posts.oldandnew.kompasiana.com/693/


TAGS daily


-

Author

Follow Me