Suka Belanja Online?

12 Jan 2011

Sejak kemunculan gadget yang mendukung usernya terhubung 24 jam tanpa batas dengan dunia maya, makin banyak pengguna ponsel biasa yang beralih menggunakan gadget ini karena kemudahan komunikasi dengan media internet. Hal ini pun pada akhirnya berdampak pada gaya hidup penduduk dunia, tak terkecuali Indonesia. Berbagai kemudahan dinikmati oleh warga Indonesia dengan adanya internet, mulai dari mencari data, membaca buku online, hingga membayar berbagai tagihan hanya dengan satu kali klik dari depan computer atau handphone. Kemudahan inipun menjadi bagian penting dalam inovasi perbankan dunia, berbagai kemudahan transaksi ditawarkan oleh berbagai bank demi menggaet nasabah. Pada akhirnya, mulai banyak bermunculan toko online. Di Amerika sendiri, sejarah toko online dipelopori oleh www.amazon.com dan kini kesibukan hidup masyarakat Amerika menumbuh suburkan budaya belanja dari rumah-tentunya dengan menggunakan fasilitas belanja online ini.
Di Indonesia sendiri,seiring dengan makin tingginya dinamika dan tuntutan hidup, pelan-pelan mulai terjadi perubahan gaya hidup dalam masyarakat. Makin banyak orang memilih untuk melirik toko online untuk efektifitas belanja. Selain tidak perlu repot menyediakan waktu ke toko dan mengeluarkan biaya transportasi, tak jarang para eksekutif muda yang jenuh dengan pekerjaannya membuka katalog toko online untuk sejenak merefresh pikiran. Bisnis online pun di nilai sebagai usaha yang menjanjikan, dengan modal computer dan sambungan internet, tak perlu membeli lahan untuk membuka toko, setiap orang berkesempatan menjadi wirausaha. Dari sini,bisnis online makin berkembang di Indonesia, mulai dari toko online yang mempunyai domain website sendiri, menggunakan blog gratis, menggunakan social media seperti facebook, hingga berjualan di forum nasional seperti kaskus. Bermacam cara promosi pun dilakukan oleh berbagai pemilik bisnis online, mulai dari diskon, sale, hingga kuis.

Baru-baru ini, saat saya sedang jenuh dengan pekerjaan saya, saya menemukan sebuah toko online yang nampaknya cukup kreatif dalam melakukan terobosan belanja online dan berbeda dibanding toko online lainnya. Domainnya www.OGITU.com. Menurut saya, toko online yang satu ini layak diperhitungkan oleh penggemar belanja online di Indonesia, karena selain memberikan diskon, mereka memilih menjalankan metode yang sangat unik untuk sebuah toko online. Saya sudah membaca dan browsing di website mereka dan di blog saya kali ini saya akan mencoba berbagi gambaran keuntungan yang akan diperoleh pelanggan toko ini, khusus untuk anda penggemar belanja online, simak baik-baik.

Pertama, saya katakan toko online yang satu ini unik dan berbeda dibanding toko online lainnya adalah karena selain belanja dengan harga yang lebih murah daripada harga retail dengan metode LELANG TURUN HARGA (Reverse Auction). Ya, Ogitu.com adalah Hiburan Belanja (Entertainment Shopping) online LELANG TURUN HARGA (Reverse Auction) dengan Daya Diskon Kolektif dimana peserta lelang setelah mengklik “Turunkan Harga” akan diberikan waktu 10 detik untuk membeli barang yang ditawarkan pada saat tersebut. Setelah pihak OGITU memberikan harga awal (Reveal the Price), maka aka nada periode Lelang (AUCTION) yang tercantum di gambar produk tersebut. Bila anda menawar barang tersebut, cukup menekan satu kali klik Turunkan harga. Semakin banyak orang yang menekan turunkan harga, maka harga akan semakin rendah. Bila menurut anda, harga sudah sesuai yang anda inginkan,segera anda klik buy.

Selain itu, setiap pelanggan di toko online ini tak terkecuali mempunyai kesempatan (dan otomatis) mendapatkan penghasilan tambahan dari situs online ini. Ini dikarenakan setiap orang yang mendaftar di website ogitu.com (baik yang anda kenal ataupun tidak) akan diminta mengisi pemberi referensi / sponsor sewaktu dia sign up menjadi member. Nah, semakin banyak yang bergabung dengan memilih user ID anda, semakin banyak pula uang tunai yang anda dapatkan. Sistem ini memang seperti MLM, hanya saja, anda tidak diwajibkan ataupun ditargetkan menjadi member. Melalui perbedaan ini, bisa dikatakan situs OGITU memberikan keuntungan tambahan kepada konsumennya, selain harga yang murah. Situs belanja online yang unik bukan?

Hal ketiga yang mungkin buat anda biasa, tapi menurut saya istimewa, adalah adanya perlindungan pembelian terhadap konsumen. Dengan adanya jaminan perlindungan pembelian terhadap konsumen ini, maka OGITU.COM makin memperkuat kredibilitas mereka sekaligus menunjukkan keseriusan mereka dalam menekuni bisnis online ini. Keamanan transaksi dan kepercayaan konsumen lebih terjamin dengan adanya program ini. Tak banyak toko online yang bersedia repot-repot memberikan layanan ini kepada konsumennya. Memang, meski praktis dan mengasyikkan, sebenarnya kelemahan terbesar bisnis online adalah pada jaminan keamanan barang dan kepuasan pelanggan akan barang yang mereka beli. Sepertinya memang belum ada toko online yang memberikan statement resmi bahwa akan diberikan garansi uang kembali / mengganti produk apabila barang tidak sampai dengan selamat di tujuan dan barang tidak benar-benar sesuai ekspektasi konsumen. Sistem yang ada selama ini barulah sebatas modal asal percaya. Di OGITU, terobosan baru yang mereka buat dengan layanan perlindungan pembelian ini bisa dikatakan menaikkan standard sebuah toko online yang kredibel.

Anda dapat berbelanja berbagai macam produk gaya hidup, elektronik, furniture, perhiasan, voucher belanja, voucher hiburan dan berbagai macam produk lainnya di situs ini. Khusus untuk produk elektronik dan beberapa pilihan barang lainnya, OGITU memberikan fasilitas perlindungan terhadap kehilangan dan kerusakan yang tidak disengaja. Tak mau main-main dengan citra tokonya dan citra brand yang dijual, semua produk yang ditawarkan oleh www.Ogitu.com adalah produk-produk dari merek-merek terkemuka yang dijamin keasliannya dan dilengkapi garansi. Pilihan belanja yang menjanjikan buat saya, dan semoga review sekaligus sharing saya ini berguna buat pembaca sekalian. Coba browsing deh pada link diatas. Happy Shopping!


TAGS daily lelang unik


-

Author

Follow Me